Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 13 Maret 2013


Kopi LuwakKopi luwak memang terkenal akan rasanya yang enak dan aroma kopinya yang khas selain mempunyai manfaat yang tersembunyi. Sesuai namanya kopi luwak adalah kopi yang terbuat dari biji kopi yang diambil dari sisa-sisa makanan luwak yang keluar bersama kotoran luwak atau lebih dikenal dengan musang kelapa. Biji kopi yang keluar bersama kotoran luwak ini ternyata justru menimbulkan aroma dan rasa yang khas jika dibandingkan dengan kopi lain pada umumnya hal ini disebabkan karena biji kopi melewati saluran pencernaan luwak sehingga proses fermentasi adalah berasal dari enzim dan bakteri yang terkandung di dalam perut luwak yang menghasilkan biji kopi yang telah terfermentasi dengan sempurna. Enzim tersebut juga mampu mengurangi kadar protein yang terdapat di dalam biji kopi, sehingga rasa pahitnya pun tidak seperti rasa pahit kopi biasa.

Jika Anda masih berpendapat bahwa kopi selalu menimbulkan masalah kesehatan itu adalah salah, sebenarnya kopi juga bermanfaat untuk kesehatan.
Berikut adalah beberapa manfaat kopi luwak untuk kesehatan :
1. Baik untuk metabolisme tubuh
Kandungan yang terdapat pada kopi luwak dapat merangsang adrenalin dan sistem pembuluh darah sehingga efek yang ditimbulkan adalah merasa lebih segar dan dapat menahan rasa kantuk.
2. Dapat menurunkan resiko terkenanya penyakit kanker kulit.
3. Mencegah penyakit alzeimer
Kandungan antioksidan di dalam kopi luwak akan mencegah kerusakan sel-sel otak. Sedagkan kandungan kafein dari kopi dapat menghambat peradangan di dalam otak yang akan mengakibatkan penyakit alzeimer.
4. Mencegah penyakit diabetes melitus
Manfaat kopi luwak yang satu ini disebabkan karena kandungan asam klorogenik yang terdapat di dalam kopi bermanfaat untuk membantu mencegah resistensi insulun yang merupakan pertanda dari penyakit diabetes.
5. Melindungi gigi
Kopi yang mengandung kafein memiliki kemampuan sebagai anti bakteri dan juga anti lengket sehingga dapat menjaga bakteri penyebab gigi berlubang.
Manfaat kopi luwak sangat banyak untuk kesehatan. Kelainan yang disebabkan justru karena kebiasaan kita yang terlalu sering mengkonsumsi kopi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © kaukabundzuriyyun //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //