Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Kamis, 14 Maret 2013


Swansea City Association Football Club merupakan sebuah tim sepak bola inggris yang bermain di divisi satu football league championship. Didirikan pada tahun 1912. Berbasis di Swansea, Wales. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Liberty Stadium yang berkapasitas 20.532 penonton, dan Seragam mereka berwarna putih.

Mengapa klub yang berbasis di negara wales ini memutuskan bermain dalam piramida kompetisi inggris? Hal ini berdasarkan pada fakta bahwa klub ini sudah lama berdiri, sejak 1912. Pada masa itu, liga profesional wales belum terbentuk. Oleh karena itu, mereka meminta izin kepada FAW wales untuk bermain di kasta inggris.

Secara umum, Swansea ibarat tamu di kompetisi negara lain. Jadi, prestasi Swansea ini adalah impian orang Wales untuk melihat klub dari daerahnya bermain di EPL. Swansea sebelumnya terakhir kali bermain di top flight division pada tahun 1983, saat mereka terdegradasi. Ketika itu, format liga belum menjadi EPL. Penantian panjang selama 28 tahun.

Walaupun berada di bawah asuhan FA wales, swansea city tetap berhak untuk berkompetisi di piramida kompetisi liga inggris. Piramida kompetisi inggris terdiri dari EPL-Championship Division-League One-League Two-Blue SQ Premier (conference)-Liga Amatir (ada lebih dari 13 divisi amatir)).

Swansea tidak sendirian berkompetisi di piramida Inggris ini. Mereka ditemani Wrexham, Cardiff City, Mertyr Tydfill, AFC Newport, Barry Town, dan Colwyn Bay. Ketika liga utama Wales dibuka pada tahun 1990, kedelapan tim tersebut ditawari untuk kembali ke kompetisi Wales. Tetapi, dengan peta persaingan di inggris yang lebih baik plus tunjangan finansial, mereka memutuskan untuk bertahan dalam piramida kompetisi inggris.

Satu hal yang perlu dicatat adalah, seandainya tim wales ini mendapat jatah eropa, partisipasinya dapat dibatalkan oleh FA. Keikutsertaan sebuah tim wales mewakili inggris nantinya harus melalui persetujuan dan diskusi yang rumit dengan FA.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © kaukabundzuriyyun //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //